Villa Pesisir Mirota

Pesisir Mirota


Pernahkan anda mendengar nama Pesisir Mirota?

Bagi penduduk Batam, mungkin ada yang belum pernah mendengar nama ini karena letaknya yang lumayan jauh dari Batam. Letak persisnya di Pulau Galang, setelah jembatan Tuanku Tambusai atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Jembatan 5’. Anda bisa pergi ke sana dengan mengendarai motor maupun mobil. Untuk sampai ke sana membutuhkan perjalanan sekitar 1 jam lebih.

Pesisir Mirota memiliki pantai dengan air yang jernih karena belum terkena cemaran pembuangan limbah pabrik. Di sana menyediakan villa dengan tarif yang berbeda. Ada yang Rp. 300.000 dan Rp. 200.000, bedanya cuma pada ukuran villanya. Villa yang Rp. 300.000 memiliki fasilitas 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi sedangkan yang berharga Rp. 200.000 tidak ada kamar mandinya. Yang tidak ada kamar mandi, yah numpang mandi di kamar mandi umum deh. Dan kamar mandi umum dipatok harga Rp. 5.000 /sekali mandi.

Pada waktu malam hari, anda bisa membuat api unggun di pantai dan berkumpul sekedar untuk bercanda ria ataupun acara barbeque. Dijamin asyik deh.

Di sana, anda bisa berenang di laut yang jernih airnya. Dan bagi yang hobi memancing, di sana juga tersedia rakit yang bisa digunakan untuk mancing di tengah laut, harga sewanya Rp. 50.000. Rakit tersebut bisa menampung hingga 10 orang. Lumayan seru mancing di tengah laut naik rakit.

Tidak lengkap rasanya bila datang ke sana tapi tidak berenang maupun mancing di tengah laut menggunakan rakit.

Villa Pesisir Mirota

Villa Pesisir Mirota

19 thoughts on “Pesisir Mirota

  1. Hi Anggarda,

    Serius bisa renang di pantai Mirota aka pasir putih? setahu saya ombaknya lumayan besar kan ya?!
    Pantai Mirota menurut saya memang menarik, pantainya dan ombaknya agak besar…daya tarik lain di banding pantai-pantai yang lain.

    Cheers,
    “Yati”

  2. sebelumnya, makasih uda mau comment di postinganku…

    mbak Yatie memang benar, ombak dan arusnya lumayan besar.. tapi kita masih bisa berenang di pantainya selagi masih dangkal…
    dan pantainya itu semakin jauh semakin curam ke bawah..
    tapi waktu saya main kesana, kami sewa rakitnya dan pergi ke laut naik rakit itu, yah lumayan jauh juga sih, tapi kedalamannya uda mencapai 5 meter.
    karena kayu yg digunakan untuk mendayung rakit uda tidak dapat mencapai dasar laut, terpaksa kawan2 berenang untuk mendorong rakit itu balik ke pantai.. lumayan seru..

    mbak yatie harus mencobanya lain kali…
    seru banget loh….

  3. Katanya ada Camping juga ya ? bisa isi berapa orang sewanya berapa ?
    Kalau camping satu keluarga bisa ga ,terus boleh buat api unggun ga ya ?
    kalau lapar makannya dimana ?

  4. bisa camping bro…
    harganya sewa tendanya 200rb….

    kalo untuk keluarga bisa, cuma gak ada toiletnya…
    toilet harus pergi ke toilet umum, dan itu bayar…

    bisa buat api unggun juga bos…

    kami sih bawa makanan dari rumah, sana juga ada jual makanan, tapi sedikit aja..

    bagusnya sih bawa dari rumah bos…

  5. maaf ya, no telpnya hilang…
    uda saya coba cari ke teman, tapi gak ada yang tau,,
    kalo nanti dapat, post ini akan diupdate,,,
    thanks…

  6. aNggaRda, mulai jembatan I sampai Galang, apa penginapan hanya ada di Mirota ? Mungkin punya referensi yang lain…Trims.

  7. hm… Penginapan Pantai Mirota sudah termasuk lumayan lengkap..
    saya sendiri belum pernah pergi ke tempat yg lain di barelang..
    tapi setahu saya, di Pantai Melur yang di jembatan 6 ada tempat penginapannya juga..

  8. mas bole tw gag fasilitas apa aja yg disedian d vila’na itu? skalian pngen tw jg d dlm vila’na itu ada apa aja ea bwd tamu yg nginep?? thanx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s