Pantai Nongsa

Pantai Nongsa Batam


Pantai Nongsa

Kota Batam sekarang menyandang status sebagai kota industri, surga perbelanjaan selain Singapura dan juga akan terus dikembangkan menjadi kota wisata. Sebenarnya kawasan wisata di kota Batam termasuk banyak dan berlimpah tapi kurang mendapat perhatian dari pemerintah kota Batam. Salah satunya adalah “Pantai Nongsa”.

Pantai Nongsa,  sebuah pantai yang berpasir putih dan berair jernih terletak di sebelah Timur Laut-nya Batam. Nama pantai ini diambil berdasarkan nama seorang tokoh Melayu yang pertama kali mengembangkan wilayah pantai ini. Pantai ini lebih dikenal dengan sebutan “Nongsa Tua” oleh masyarakat setempat.

Nah, untuk sampai di pantai ini, para pelancong dapat memakai jasa taksi. Yah, kira-kira 40 menit dari pusat kota Batam dan 20 menit dari bandara kebanggaan kota Batam, yakni Bandara Hang Nadim. Dan ada lagi satu keunggulan pantai ini, yaitu dekat dengan dermaga. Para wisatawan dari Singapura dapat menuju pantai ini dengan menggunakan kapal ferry dari Tanah Merah(Singapore) dan berlabuh di Terminal Ferry Nongsa.

Pantai ini menjadi tujuan objek wisata bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang datang ke sana sekedar untuk menikmati liburan ataupun menikmati keindahan alamnya. Para pelancong dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam di pantai ini. Dan pada malam hari, anda akan disuguhkan dengan pemandangan lampu-lampu gemerlap gedung-gedung pencakar langit yang terpancar dari negara tetangga kita, Singapura.

Jadi bagi anda yang belum pernah berkunjung ke sana, tunggu apa lagi??? Dijamin nggak bakal rugi dech…

5 thoughts on “Pantai Nongsa Batam

  1. Hi Anggarda,
    Salam kenal.

    Memang betul Nongsa jadi tujuan wisata yang lumayan menarik. Saya hampir setiap minggu kesana, lebih enak pagi2 dah sampai sana, airnya masih bening dan bisa puas berenang.
    Dan kalau lagi surut, kita bisa jalan sampai ke tengah, banyak batu karang dan pasirnya bagus warna abu2. Dan lagian gratis. Tapi kalau bawa motor di patok harga parkir 3 ribu, kalau mobil selama saya kesana gak pernah dipungut biaya parkir:-)

    Cheers,
    “Yatie”

  2. Salam kenal juga mbak Yatie…

    Pantai Nongsa memang bisa dijadikan tujuan objek wisata yang sangat menjanjikan bagi Batam asalkan dikelola dengan baik.

    Wah, mbak Yatie setiap minggu ke sana ya??
    kapan2 join ama anak2 BBC tuh kopdaran di Pantai Nongsa..

  3. Halo, salam kenal🙂

    Mau nanya, tapi maap kalo out of topic..
    Ada rekomendasi hotel murah di sekitar Pantai Nongsa ngga?
    saya udah gugling, tapi kok mahal2 semua yaa.. pengennya sih yg dibawah 300rb hehe..

    Saya rencananya mau ke Batam (utk pertama kalinya), dan mau main ke pantainya..

    makasih

    Indah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s